INI MANFAAT IN-HOUSE CLINIC UNTUK KESEHATAN DI TEMPAT KERJA

OneKlinik2021-06-15

In-House Clinic atau klinik yang berada di dalam lingkungan tempat kerja sangat penting untuk diberikan kepada seluruh karyawan perusahaan. Hal ini berkaitan dengan kondisi selama bekerja yang tidak terlepas dari berbagai macam potensi bahaya. In-House Clinic ini bisa menjadi pertolongan medis terdekat dan tercepat yang dialami di perusahaan setelah menggunakan prosedur Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). In-House Clinic ini mampu memberikan tindakan penanganan dasar atau sederhana yang meliputi peningkatan, pencegahan, pengobatan, juga pemulihan yang dilakukan oleh para dokter dan perawat ahli dan profesional.

Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di perusahaan memang penting untuk diberikan kepada seluruh karyawan di perusahaan. Hal ini berkaitan dengan kondisi selama Anda bekerja, baik di dalam ruangan maupun luar ruangan, tidak terlepas dari berbagai macam potensi bahaya yang bisa mengganggu Anda selama berproduktivitas. Salah satu solusinya adalah dengan menyediakan In-House Clinic.

Mengapa In-House Clinic ini diperlukan di lingkungan tempat kerja? Selama berada di tempat kerja diperlukan tindakan pengendalian dan pencegahan agar para pekerja di perusahaan bisa mengerjakan tanggung jawabnya dengan aman. Sehingga keberadaan In-House Clinic ini bisa menjadi pertolongan medis terdekat dan tercepat yang dialami di perusahaan setelah menggunakan prosedur Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). In-House Clinic ini juga menjadi bentuk kewajiban perusahaan menaati sistem. Manfaat-manfaat yang diberikan dengan adanya In-House Clinic di tempat kerja untuk Anda, yaitu:

  1. Para pegawai bisa mendapatkan pelayanan medis dengan cepat dan ditangani oleh dokter dan perawat ahli professional
  2. Terdapat stok obat-obatan yang mudah diakses
  3. Pada kondisi darurat ringan, penanganan bisa dilakukan sebagai pertolongan pertama pada suatu kondisi medis atau kecelakan
  4. Tempat fasilitas pengobatan bagi para pegawai
  5. Menjaga dan memelihara produktivitas kerja para pegawai
  6. Membantu sebagai checkpoint informasi kesehatan, upaya pencegahan penyakit dan penyuluhan kesehatan di masa pandemi selama di tempat kerja.

Secara umum, tindakan yang bisa diberikan oleh In-House Clinic seputar penanganan dasar atau sederhana yang meliputi peningkatan, pencegahan, pengobatan, juga pemulihan yang dilakukan oleh para dokter dan perawat ahli dan profesional.

Dengan adanya In-House Clinic ini, Anda tetap bisa menjaga kesehatan dan keselamatan diri selama bekerja. Serahkan kesehatan dan keselamatan diri Anda di tempat kerja kepada OneKlinik, selagi Anda tetap fokus untuk produktif.

Butuh layanan kesehatan perusahaan?

Hubungi kami untuk konsultasi gratis


See More Posts

background

PERATURAN CUTI SAKIT DI INDONESIA: Ketentuan dan Hak Karyawan

OneKlinik

background

KESEHATAN KARYAWAN BAIK, PRODUKTIFITAS NAIK?

OneKlinik

background

MENGURANGI KETIDAKHADIRAN DAN CUTI SAKIT: Peran Klinik di Tempat Kerja dalam Meningkatkan Kehadiran Karyawan

OneKlinik

Show more